Inilah Cara Menghilangkan Sakit Gigi Berlubang Super Cepat

Leantoro.com. Inilah Cara Menghilangkan Sakit Gigi Berlubang Super Cepat. Siapakah yang belum pernah mengalami sakit gigi? Sakit gigi merupakan salah satu gangguan terhadap gusi dan gigi kita yang hampir dikeluhkan setiap orang. Bahkan bisa dibilang sakit gigi merupakan sakit seribu umat selain batuk dan pilek.

Berikut kami berikan cara menghilangkan sakit gigi berlubang super cepat yang bisa kamu coba, di rumah.  Seringkali kita mengabaikan gigi berlubang dan tidak segera melakukan penanganan pada gigi tersebut, sehingga dengan mudah gigi berlubang memicu masalah sakit gigi.

Sakit gigi pada umumnya disebabkan oleh gigi berlubang, gigi tumbuh, atau aktivitas kuman, dan lain sebagainya. Nah, jika Anda mengalami sakit gigi pasti akan merasa terhambat aktivitas atau kegiatannya.



Lubang pada gigi menyebabkan sisa makanan menyumbat lubang pada gigi, sehinga sulit dibersihkan dan mengakibatkan kuman bersarang di lubang gigi dan menyebabkan infeksi atau peradangan pada gusi.

Cara Menghilangkan Sakit Gigi Berlubang Super Cepat

Jeruk Lemon / Jeruk Nipis

Cara menghilangkan sakit gigi berlubang dengan cepat yaitu berkumur dengan menggunakan perasan jeruk lemon bisa juga menggunakan perasan jeruk nipis yang dicampur dengan air. Hal tersebut karena kandungan asam pada jeruk lemon/jeruk nipis dapat bermanfaat untuk menjaga keseimbangan kadar pH dalam mulut. Jeruk lemon/Jeruk nipis juga memiliki antibakteri yang dapat melawan bakteri penyebab gigi berlubang.

Garam



Cara menghilangkan sakit gigi berlubang yang paling umum dilakukan orang Indonesia adalah dengan berkumur menggunakan garam dapur yang dilarutkan dalam air. Garam cukup ampuh untuk pertolongan pertama pada sakit gigi, karena mengandung zat sodium membantu menghilangkan bakteri yang bersarang dan menjadi penyebab gigi berlubang. Selain itu garam ternyata juga dapat menghilangkan bau pada mulut.

Daun jambu biji

Cara menghilangkan sakit gigi berlubang dengan cepat lainnya adalah dengan mengunyah daun jambu biji. Daun jambu biji memiliki kandungan antibakteri yang dapat membantu menjaga kesehatan mulut. Selain berfungsi sebagai antibakteri, daun jambu biji juga mengandung antiiflamasi, dan analgesi yang berguna untuk menghilangkan sakit gigi.

Bawang putih

Cara menghilangkan sakit gigi dengan cepat dapat Anda lakukan dengan menggunakan tumbukan bawang putih, yang kemudian di balurkan pada gigi berlubang. Kandungan bawang putih dapat membantu membasmi bakteri pada gigi.

Bawang merah

Cara menghilangkan sakit gigi dengan cepat berikutnya adalah dengan tumbukan bawang merah yang dibalurkan pada gigi berlubang. Bawang merah dapat membantu membasmi kuman pada gigi karena mengandung antiseptic alami.




Daun sirih

Cara cepat hilangkan sakit gigi yaitu dengan mengunyah daun sirih secara langsung atau bisa juga berkumur dengan air rebusan daun sirih. Daun sirih banyak dikenal sebagai bahan alami yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Daun sirih juga dapat membantu menguatkan gigi.

Jahe

Cara ampuh hilangkan sakit gigi adalah dengan berkumur menggunakan perasan jahe yang sebelumnya telah diparut . Penting diketahui, bahwa tanaman rimpang yang sekaligus bumbu dapur ini mengandung antibakteri yang dapat menghilangkan kuman yang terdapat pada gigi berlubang

Serai

Cara paling cepat menghilangkan sakit gigi adalah dengan berkumur rebusan air serai. Bahan alami ini dapat digunakan untuk mencegah pembengkakan pada gusi saat kamu mengalami sakit gigi.

Cara Terbaik Mencegah Sakit Gigi

Sebelum Anda menderita karena sakit gigi lebih baik menjaga kebersihan gigi dan mulut yang harus dilakukan seumur hidup. Hal tersebut juga baik untuk kesehatan Anda secara menyeluruh terlebih menjaga kesehatan gigi, gusi dan mulut.

Anda bisa menyikat gigi dengan baik dan benar minimal 2 (dua) kali dalam sehari, yaitu pagi setelah sarapan dan malam sebelum tidur. Menyikat gigi wajib dilakukan jika ingin kesehatan gigi, gusi dan mulut terjaga dengan baik.

Apabila Anda mengkonsumsi makanan atau minuman yang asam tidak boleh langsung menyikat gigi, sebaiknya tunggu setelah 30 menit.  Karena jika langsung menyikat gigi setelah makan makanan asam enamel gigi dan lapisan dentin akan terkikis dan pada akhirnya justru merusak gigi Anda.

Rutin periksa gigi setidaknya setiap 6 bulan sekali ke dokter sebaiknya juga menjadi kegiatan yang wajib Anda lakukan guna mencegah sakit gigi. Penting di ingat, semakin dini penyakit terdeteksi, maka perawatan akan semakin sederhana, biayanya lebih murah, dan risiko komplikasi juga semakin kecil.