by

Jenis-jenis Furniture Kantor yang Harus Anda Ketahui agar Tidak Salah Paham Penggunaannya

-News, Properti-19 views

Leantoro.com. Jenis-jenis Furniture Kantor yang Harus Anda Ketahui agar Tidak Salah Paham Penggunaannya. Bagaimana cara membuat karyawan merasa nyaman bekerja di kantor Anda?

Tentu saja dengan melakukan penataan ruang yang baik dan menarik. Tapi, ada beberapa hal yang perlu Anda pahami terlebih dahulu sebelum menatanya, salah satunya yaitu pemilihan furniture kantor.

Tidak jarang masih ada pemilik perusahaan yang kurang memahami masing-masing jenisnya, sehingga penataan ruang pun menjadi tidak teratur. Meskipun sudah dibuat oleh tenaga ahli profesional, tetap saja tanpa tahu perbedaan jenis-jenis peralatan kantornya, siapa pun pasti dapat salah perkiraan. Karena itulah, ketahui jenis-jenis furniture yang dibutuhkan kantor agar tidak salah lagi.

1. Free standing furniture

Sesuai dengan namanya, jenis furniture perusahaan yang satu ini tidak permanen alias dapat dipindahkan sesuai dengan keinginan. Perabotan kantor tersebut mudah Anda temukan di berbagai ruangan, seperti meja, kursi, lemari, rak, maupun kursi tamu.

Ada beberapa keuntungannya jika Anda menggunakan jenis furniture ini yakni bahan materialnya dapat bertahan lama sehingga penggunaannya juga akan awet. Meskipun begitu, terdapat kekurangannya juga yaitu perabotannya akan semakin sulit dipindahkan kalau ukurannya yang terlalu besar. Walaupun begitu, free standing furniture menjadi perabotan yang wajib diadakan di setiap kantor.

2. Built in furniture

Anda bingung memasukan perabotan yang seperti apa untuk ukuran ruangan yang terbatas? Ada baiknya kalau Anda menggunakan jenis built in furniture. Jenis perabotan yang satu ini dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan kantor karena memiliki variasi modelnya yang tidak sedikit.

Selain itu, built ini furniture juga bisa Anda padukan dengan ruangan yang sifatnya minimalis serta modern. Contoh-contoh jenis furniture kantor ini yaitu rak buku, lemari kantor, meja kantor, partisi kantor, dan sebagainya.

3. Mobile furniture

Mobile furniture juga termasuk jenis perabotan perusahaan yang banyak ditemui di kantor-kantor. Selain ada sifatnya permanen atau tidak bisa dipindahkan dan dapat dipindahkan tapi masih sulit diangkat, ada pula yang sifatnya sangat mudah bergerak karena diberikan roda di bagian bawahnya.

Perabotan perusahaan yang sering memakai jenis ini yakni kursi kantor, baik itu untuk karyawan maupun atasan, meja rapat, lemari berkas, dan masih banyak lagi yang lain.

4. Knockdown furniture

Jenis furniture kantor yang tidak jarang kita temui yaitu knockdown furniture. Kalau kantor Anda masih belum tetap dan harus berpindah-pindah sesuai dengan waktu selesai kontrak, ada baiknya memakai jenis yang satu ini. Dengan menggunakan jenis perabotan ini, Anda mudah membongkar pasangnya sesuai dengan kebutuhan penggunaannya.

Anda hanya perlu memasangkan setiap kerangkanya dan pastinya Anda membutuhkan obeng untuk memasang bautnya. Kalau sudah tidak Anda gunakan lagi, Anda dengan mudah melepasnya lagi satu per satu bautnya dan simpan di tempat pembungkusnya.

Selain mengetahui perbedaan jenis-jenis furniture kantor, ada baiknya juga jika Anda mengetahui juga di mana tempat membeli perabotannya. Jawabannya ada di Arkadia Furniture dengan situsnya arkadiafurniture.co.id. Ada banyak pilihan perabotan yang disediakan, mulai dari meja kantor, partisi, kursi, dan sebagainya. Anda pun bisa request built ini furniture jika memang diperlukan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed