Jangan Asal Ketika Main Saham Online! Ikuti Strategi Investasi Saham Berikut ini

Bisnis, News2,887 views

Leantoro.com. Jangan Asal Ketika Main Saham Online! Ikuti Strategi Investasi Saham Berikut ini. Banyak yang menyatakan bahwa investasi saham menawarkan keuntungan yang menggiurkan sehingga masyarakat mulai menjadikan investasi sebagai opsi pilihan dalam rangka menambah penghasilan.

Hal ini memang benar. Banyak para investor tnama mengakui bahwa investasi saham adalah cara jitu untuk mencapai kebebasan keuangan.

Walaupun begitu ketika dunia investasi sudah dipermudah terutama ketika main saham online sudah mulai ada pada berbagai sekuritas, istilah main bukan berarti anda main-main dalam menekuni bidang ini. Ada banyak sekali faktor yang harus diperhatikan ketika hendak memulai terjun di dunia saham. Seperti harus memperhatikan kondisi keuangan, tujuan, mengukur wawasan anda seputar saham, mempertimbangkan risiko, dll.

Main Saham Online Kelihatan Menggiurkan! Benarkah?

Menggiurkan memang benar. Tapi hal ini berbanding lurus dengan risiko yang akan dihadapi juga, baik investor pemula hingga ahli. Walaupun judulnya main saham online, tetap saja risikonya tidak main-main. Dalam berinvestasi diperlukan disiplin yang tinggi, fokus dan tahu betul dimana anda menanamkan modal, mampu mengatur strategi matang agar tahu betul kapan moment yang tepat untuk membeli dan menjual investasi.

Oleh karena itu, salah satu penulis buku Jurus CUAN Investasi Saham Edisi Kedua, Desmond Wira pun memberikan jurus jitu dalam main saham online, anda bisa menyebutnya jurus CUAN.

  1. Control
    Kontrol arena bermain. Supaya bisa seperti itu maka anda harus mengetahui karakter diri anda supaya bisa menemukan strategi main saham online yang lu banget. Anda harus tahu apakah anda tipikal yang senang pada situasi yang aman terkendali atau tipe agresif dan senang menemukan tantangan dan risiko dan keuntungan berlipat paling utama? Hal ini akan memengaruhi pada bagaimana cara anda berinvestasi.

Selain karakter diri, kontrol dan tentukan pula tujuanmu. Anda senang memperoleh keuntungan yang memakan waktu lama tapi jangka panjang? Maka berinvestasilah pada perusahaan berprospek tinggi dan jangan pernah lepas sahamnya. Namun jika memilih keuntungan yang dapat diperoleh dalam waktu singkat tapi jangka pendek? Nah dari sini anda bisa menjadi trader dimana anda hanya memegang saham dalam waktu singkat lalu menjualnya dan memperoleh keuntungan.

  • Unbiased
    Jangan sampai emosi memengaruhi pikiran anda ketika berinvestasi. Tak peduli kondisi apapun pikiran anda harus jernih dan emosi anda harus netral. Karena hal ini akan memengaruhi keputusan anda selanjutnya.
  • Analyze
    Jangan pernah puas dengan strategi yang dimiliki teruslah analisis, review, tingkatkan keefektifan strategi tersebut. Hal ini karena sifat harga saham yang fluktuatif termasuk antisipasi bila ada perubahan kebijakan yang berdampak pada ekonomi negara. Jangan pernah puas akan ilmu yang dimiliki dan teruslah tambah wawasan, tajamkan kemampuan analisismu baik itu analisis fudamental atau teknikal.
  • Nimble
    Walaupun dalam mengatur strategi harus penuh pertimbangan, tapi tetap gesit pun diutamakan. Perlu yang namanya keputusan yang cepat dan tepat supaya investasi ini nantinya akan memperoleh untung. Tidak peduli seberapa briliantnya strategi main saham online tapi kalau dilakukan pada waktu yang salah, tetap bakal rugi juga.