Coba 8 Trik WhatsApp Ini Ternyata Sangat Unik dan Bermanfaat

Aplikasi, News, Teknologi2,327 views

Leantoro.com. Coba 8 Trik WhatsApp Ini Ternyata Sangat Unik dan Bermanfaat. Whatsapp kini menjadi aplikasi teratas dalam urusan komunikasi, baik pribadi hingga profesional.

Namun, terkadang ada beberapa hal yang tidak bisa dilakukan dengan pengaturan biasa, misalnya mengubah font, mengkonversi voice message menjadi teks dan sebagainya.

Untuk itu, leantoro.com merangkum beberapa trik menggunakan Whatsapp yang unik dan bermanfaat, seperti yang dilansir dari Techviral, Selasa (14/5/2019):

1. Whatsapp Bisa diaktifkan Tanpa Nomor Ponsel Pribadi

Instal aplikasi TextNow dan dapatkan nomor ponsel palsu dari situ. Uninstall Whatsapp Anda, lalu download versi apknya di Google Search (bukan dari Play Store). Daftar Whatsapp seperti biasa, masukkan nomor ponsel palsu.

Anda akan dimintai kode verifikasi, namun error karena nomor tidak ditemukan. Jangan khawatir, segera Pilih Call Me agar kode dikirimkan lewat telepon. Whatsapp Anda sudah jadi!

2. Bisa Ganti Font Unik

Bosan dengan font default? Coba saja trik ini. Download aplikasi Cool Fonts Application, lalu cari dan pilih font yang disukai. Setelah diinstal, kamu bisa menggunakan font tersebut di Whatsapp.

3. Bisa Tahu Siapa Saja yang Melihat Profil Whatsapp

Ternyata, kamu bisa tahu siapa saja yang mengintip profil WhatsApp kamu. Cukup download dan instal aplikasi WhatsApp-who Viewed Me. Nantinya, aplikasi akan memindai kontak di ponsel dan hasilnya akan langsung keluar.

4. Membuat Fake Chat

Fake chat yang sering kita lihat di meme-meme ternyata dibuat dari aplikasi-aplikasi ini: Whatsfake, Whatsprank dan Fake Chat-joker (untuk iOS) serta Yazzy App dan Whatsfake (untuk Android). Download saja dan ketik isi chat yang diinginkan.

5. Melihat Pesan Whatsapp yang Sudah Dihapus

Kesal karena teman sering menghapus pesan dan bikin penasaran? Instal aplikasi Notisave di smartphone kamu. Aplikasi ini bakal memindai semua notifikasi yang masuk dan menyimpannya

6. Mengaktifkan Dua Akun WhatsApp dalam Satu Device

Daripada beli smartphone baru demi akun Whatsapp ke-2, instal saja aplikasi OGWhatsapp, yoWhatsapp atau GBWhatsapp di smartphone kamu. Registrasi seperti biasa dan voila, kamu punya dua akun dalam satu device!

7. Melihat Status WhatsApp Tanpa Terlihat

Instal ES file Explorer dan bukan folder Whatsapp – .Statuses. Status teman kamu akan terlihat, meski tidak semuanya bisa terdownload sempurna.

8. Konversi Voice Message Menjadi Teks

Ini biasanya berguna kalau kamu merekam seminar, kuliah atau materi tertentu. Download dan instal Transcriber for Whatsapp.

Putar pesan suara yang dipilih, ketuk lama dan tekan opsi bagikan. Pesan suara akan otomatis terkonversi menjadi teks.