Cek Ponselmu Sekarang! WhatsApp Akan Tinggalkan Beberapa Smartphone Mulai 2020

Aplikasi, News, Teknologi2,482 views

Leantoro.com. Cek Ponselmu Sekarang! WhatsApp Akan Tinggalkan Beberapa Smartphone Mulai 2020. Ternyata WhatsApp berencana akan menghentikan dukungannya pada beberapa smartphone.

Terutama Smartphone dengan sistem operasi lawas, hal tersebut dilansir dari Mail Online, hal ini tertulis dalam fitur FAQ (Frequently Asked Questions).

Windows Phone sendiri sudah menjadi sasaran utama dari langkah WhatsApp untuk menghentikan dukungan aplikasi mengirim pesan terbesar di dunia ini.

Namun ternyata bukan hanya Windows Phone, smartphone berbasis Android dan iOS juga menjadi sasaran selanjutnya.

Untuk Android versi 2.3.7 ke bawah dan iOS 7 ke bawah siap-siap akan dihentikan dukungan mengirim Pesan WhatsApp.

1. Windows Phone

WhatsApp akan menghentikan dukungannya pada perangkat Windows Phone efektif pada 31 Desember 2019, yang kurang lebih enam bulan kedepan perangkat ini akan kehilangan aplikasi yang memiliki banyak peminat ini.

Sebenarnya Windows 10 sudah ditinggalkan WhatsApp sejak tahun 2017 yang dikarenakan kurangnya permintaan pasar. Selain itu, Microsoft juga meminta penggunanya untuk berpindah ke perangkat lain seperti iOS dan Android.

2. iOS 7

Selain Windows Phone, iPhone dengan iOS 7 ke bawah juga akan bernasib sama. Namun, untuk pengguna iOS 7 masih bisa menggunakannya hingga 1 Februari 2020.

iOS 7 diperkenalkan pada 2013, dan dirasa sudah cukup lawas untuk tetap mendapatkan dukungan dari WhatsApp.

Selain itu, jumlah pengguna iOS 7 juga dianggap sedikit dan dianggap jika perangkat ini tidak lagi mendapatkan dukungan lagi dari WhatsApp

3. Android 2.3.7

Sama nasibnya dengan iOS 7, Android versi 2.3.7 ke bawah juga tidak akan mendapat dukungan lagi dari WhatsApp, dengan tanggal dan tahun yang sama dengan iOS 7.

Sudah 9 tahun keberadaan Android 2.3.7 mendapatkan support untuk bisa menjalankan aplikasi ini, dirasa penggunanya hanya sedikit, jadi memungkinkan jika dukungannya dihentikan.

Kondisi ini bukan berarti membuat deretan smartphone tersebut tidak bisa menggunakan WhatsApp, melainkan hanya tak bisa mendapatkan versi terbaru dari aplikasi ini.