Inilah 20 Kesalahan Blogger Saat Mulai Bikin Blog Hingga Monetise yang Wajib dihindari

Posted on 12,695 views

#18. Beripikir Bahwa Sangat Gampang Nyari Uang dari Blog
Masih ada juga teman-teman saya yang berpikir demikian simple dan mudahnya. “Bikin blog, isi artikel, publish, visitor datang, dapat uang”, tanpa melihat proses dan sulitnya ngeblog.

#19. Tidak Mau Blogwalking pengen DA PA nya tinggi?
hehe, saya terawa dulu boleh khan? nah, DA PA itu perankingan sebagai dasar bagus gak nya blog kita, bisa cek di checkmoz.com tapi untuk mendapatkan nilai tinggi di PA DA ya tentu saja banyak faktor termasuk juga SEO OF Page salah satunya melalui Blog Walking atau saling berkunjung dan memberikan komentar atau review artikel orang lain secara kontinue akan menghasilkan backlink berkualitas yang akan membantu menaikkan ranking PA dan DA nya.

Nah pengen tahu apa itu PA dan DA silahkan baca di artikel Apa Itu PA dan DA Blog : Pengertian dan Cara Meningkatkannya

#20. Malas Meriset keyword tapi pengen di Pageone
Nah, ini menjadi salah satu kesalahan paling fatal, karena malas meriset keyword, meski gak mendalam setidaknya untuk dengan meriset keyword kita bisa mengetahui potensi keyword di pencarian, nilai cpc dan bagaimana tingkat persaingannya,. Untuk lebih jelasnya bisa baca Yuk Belajar Cara Riset Keyword Gratis dan Mudah Tanpa Google Keyword Planner

Nah, Itulah 20 Kesalahan Blogger Saat Mulai Bikin Blog Hingga Monetise yang Wajib dihindari, saya sangat berharap bahwa setelah membaca artikel ini, pembaca dapat merefleksi diri sendiri untuk kemudian bisa menjadi lebih profesional sebagai seorang blogger.

Banyak hal yang terjadi saat kita mulai ngebangun sebuah blog hingga memonetisenya, baik kesalahan kecil maupun kesalahan fatal yang mengakibatkan blog kita menjadi stagnan dan hanya jalan ditempat, blog yang tak kunjung ramai karena artikel tak menarik untuk dibaca hingga tidak peduli dengan perubahan algoritma mesin pencari.

Baca Juga:  Inilah 6 Cara Optimasi SEO Yang Paling Mudah dilakukan Setiap Hari

Bagi saya ngeblog itu merupakan karya seni yang bisa saya kembangkan, yang memadukan keindahan sebuah layout di template blog blogspot atau theme blog wordpress dengan tulisan yang mengisi blog itu sendiri, berpadu untuk membuat visitor tertarik datang berkunjung dan membaca semua tulisan si pemilik blog atau blogger.

Meskipun Blog itu menjadi karya seni bukan berarti seenaknya saja untuk mengatur blognya sedemikian rupa, karena ada hal yang sangat penting dan sangat mempengaruhi blog itu yaitu struktur blog yang baik yang kemudian di rekam oleh search engine.

Oleh sebab itu sebagai pemula termasuk saya, harus mempertimbangkan apakah blog kita ini bisa disukai oleh mesin pencari seperti Mbah Google dan juga disukai oleh visitor? jika pengen banyak pengunjung jangan pernah melakukan kesalahan berulang terhadap perlakuan blog kita ya teman…

Jika ada kesalahan lain yang belum tercantum diatas mohon untuk ditambahkan di Komentar ya teman-teman supaya bisa saya update lagi artikel ini. Terimakasih

18 thoughts on “Inilah 20 Kesalahan Blogger Saat Mulai Bikin Blog Hingga Monetise yang Wajib dihindari

  1. Point pertama..
    sy hbiskan waktu hampir 1 tahun hanya untuk gonta ganti template.. udh nemu yang bagus.. eh.. ada yng lebih bagus lg… ujung2nya terabaikan jadwal posting..

  2. Betul mas, tapi mau gimana lg mas. Hampir semua setiap diminta masukan nadanya seperti diatas segalanya, sebaliknya saat diberi saran , malah *yah seperti itu lah*. Rindu blogger jaman dulu, yang selalu menomor wahidkan sebuah konten.

  3. Saya ngeblog sih karena memang nyaman di dunia maya ini. Sering blogwalking jg jadi punya teman2 baru yg seru2. Berkunjung balik ke blog mereka jd tambah pengetahuan. Kalau kontennya masih gado2 banget. Memang sengaja untuk yg blog hoby. Ngisinya jg klo mood emang lg berantakan ga bakal rampung,biasanya aku cari hal yg merefresh otak dulu baru mulai tulis lg. Klo blog khusus optimasi sih serius banget dan niche nya jelas. Tp postingan disini beberapa poinnya bikin saya angguk2 kepala 😀

  4. Poin 1 sering kambuh, sementara poin 8 belum bisa sembuh. Hehe
    1 artikel jadi 7 page, wow kereeeennn. Ini BW perdana saya di leantoro, dan kesan pertama langsung menggoda. Selanjutnya … langsung bookmark.

  5. wkwkw masih banyak kesalah ternyata ane Min, setelah baca artikel jadi nambah sedikit wawasan ade mengenai Blog. maklum min belajar sediri (Otodidak). bisa liat min blog ane #amburadul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *