Inilah 20 Kesalahan Blogger Saat Mulai Bikin Blog Hingga Monetise yang Wajib dihindari

Posted on 12,695 views

#14. Terlalu Yakin Bahwa Tulisan yang Sudah Dibuat Telah Sempurna
Mungkin ini sangat kasar ya, tapi itulah kebenarannya, Ketika seseorang memulai blogging untuk pertama kalinya, mereka akan berfikir bahwa tulisan mereka jauh lebih baik di bandingkan tulisan kompetitor. Bahkan dengan kualitas tulisan yang seadanya (coba cek point ke 3) , mereka terkadang begitu angkuh menekan tombol publish dengan harapan ribuan visitor akan menyambangi tulisan tersebut.

#15. Over share ke Media Sosial Berujung pada Banned Akun Media Sosial
Wah, jadi gak boleh share ke Media Sosial ya Mas, aduhhh baca dulu ya.. jangan motong hehe udah seperti ngasih materi saja di Workshop blogging di kota Metro

Jadi, Saya tidak mengatakan “jangan share ke media sosial, tapi jangan over” kenapa jika over hal tersebut akan merugikan blog sendiri dan juga akun media sosial bisa di banned karena dianggap nyepam, untuk blog sendiri juga bisa dianggap blog spam, hal itu berbeda dengan banyak orang dengan berbagai akun medsos melakukan share artikel kita karena itu sangat natural, tapi jika kita sendiri melakukan share dengan 1 akun misalnya 1 akun FB share ke puluhan Fanspage atau Grup ya jelas itu yang tidak diperbolehkan.

#16. Tidak Pernah Ikuti Perkembangan Algoritma Mesin Pencari terutama Algoritma Google
Nah, ini masih banyak terjadi di antara para blogger, mesin pencari seperti google akan selalu melakukan update dengan pemutahiran sana sini yang bisa berdampak buruk bagi performa blog kita.

Misal jika dulu pengulangan kata kunci (keyword density) sangat manjur untuk berada di Page One sekarang sudah gak berlaku lagi dengan perubahan Algoritma Google.

#17. Sering mengunakan Tools Blackhat ketimbang Natural
Hayoo, ini juga masih dilakukan bahkan dengan sulitnya earning Adsense berlomba-lomba menciptakan tool mulai dari bisa memasukkan banyak keyword, bisa autopost, autopublish, bahkan yang paling dikenal adalah AGC (Auto Generate Content) sdan AGK (Auto Generate Keyword) nah untuk mempelajarinya silahkan browsing sendiri ya.. tapi ini gak disarankan dalam penggunaanya karena termasuk ke dalam tools Blackhat artinya tools yang dirancang untuk mencurangi mesin pencari atau mencurangi adsense.

18 thoughts on “Inilah 20 Kesalahan Blogger Saat Mulai Bikin Blog Hingga Monetise yang Wajib dihindari

  1. Point pertama..
    sy hbiskan waktu hampir 1 tahun hanya untuk gonta ganti template.. udh nemu yang bagus.. eh.. ada yng lebih bagus lg… ujung2nya terabaikan jadwal posting..

  2. Betul mas, tapi mau gimana lg mas. Hampir semua setiap diminta masukan nadanya seperti diatas segalanya, sebaliknya saat diberi saran , malah *yah seperti itu lah*. Rindu blogger jaman dulu, yang selalu menomor wahidkan sebuah konten.

  3. Saya ngeblog sih karena memang nyaman di dunia maya ini. Sering blogwalking jg jadi punya teman2 baru yg seru2. Berkunjung balik ke blog mereka jd tambah pengetahuan. Kalau kontennya masih gado2 banget. Memang sengaja untuk yg blog hoby. Ngisinya jg klo mood emang lg berantakan ga bakal rampung,biasanya aku cari hal yg merefresh otak dulu baru mulai tulis lg. Klo blog khusus optimasi sih serius banget dan niche nya jelas. Tp postingan disini beberapa poinnya bikin saya angguk2 kepala 😀

  4. Poin 1 sering kambuh, sementara poin 8 belum bisa sembuh. Hehe
    1 artikel jadi 7 page, wow kereeeennn. Ini BW perdana saya di leantoro, dan kesan pertama langsung menggoda. Selanjutnya … langsung bookmark.

  5. wkwkw masih banyak kesalah ternyata ane Min, setelah baca artikel jadi nambah sedikit wawasan ade mengenai Blog. maklum min belajar sediri (Otodidak). bisa liat min blog ane #amburadul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *