Inilah 20 Kesalahan Blogger Saat Mulai Bikin Blog Hingga Monetise yang Wajib dihindari

Posted on 12,858 views

#12. Blogger Kehabisan Ide
Sering kali anak buah saya dulu nbilang “mas bahan artikel habis, sudah gak ada ide lagi” dan itu terjadi pada masing-masing kita dan ini pernah terjadi juga pada saya, saya yakin orang itu akan dipenuhi dengan banyak sekali ide yang ada dikepalanya.

Namun seiring berjalannya waktu, ide itu mulai menghilang dan akhirnya tidak ada satupun ide yang bisa anda kembangkan. Ketika anda sudah berada di dalam posisi tersebut, bukan tidak mungkin anda akan berhenti ngeblog atau paling sederhananya adalah blog niche anda berubah menjadi blog gado-gado.

Bagaimana cara mengatasi Blogger Kehabisan Ide?
Anda sebenarnya hanya perlu sedikit meluangkan waktu untuk menemukan berbagai ide lainnya, Ada 3 cara yang biasa saya lalukan yaitu :

  • Melakukan Survey kecil-kecilan dengan melempar pertanyaan di group atau fanspage.
  • Melihat blog kompetitor, lihat, amati dan tiru ehhehe
  • Blog Walking juga bisa menjadi sumber ide lainnya
  • Melihat ke Google Trends terbaru siapa tahu cocok dengan topik blog kita.

#13. Sering Menggunakan “Klik Disini” daripada menggunakan link Kata Kunci
Nah, ini sih saya bilang mau cepetnya saja yah, eh tapi kurang bagus secara SEO on Page, wah kok bisa Mas.

Saya akan sedikit menegaskan tentang bagaimana menggunakan anchor link yang baik dan benar. Bukan menjadi rahasia lagi salah satu cara untuk meningkatkan jumlah pageviews blog adalah dengan menggunakan link artikel lain untuk menarik minat baca pengunjung bahkan link tambahan juga sangat diperlukan untuk pembaca yang ingin mengetahui makna lebih dalam tentang bacaannya.

Namun cara penggunaanya banyak yang kurang tepat dan justru menjatuhkan posisi artikel kita di search engine. Salah satunya adalah dengan menambahkan kata Klik Disini pada artikel yang dituju. Anehnya kesalahan blogging ini tidak hanya dilakukan oleh blogger pemula saja, beberapa blogger berpengalaman pun masih melakukannya, hehehe.. Hayoo ngakuuu…

Baca Juga:  Yuk Belajar Cara Riset Keyword Gratis dan Mudah Tanpa Google Keyword Planner

Contoh penggunaan anchor link yang salah :

  • Untuk informasi selengkapnya silakan baca disini.
  • Untuk teman-teman yang ingin membaca pengalamanku sebelumnya bisa membaca disini.
  • Untuk teman-teman yang ingin mendapatkan informasi tentang harga emas terbaru bisa membaca disini.

Contoh penggunaan anchor link yang benar :

  • Untuk selengkapnya silakan baca Kesalahan Blogger Pemula.
  • Untuk teman-teman yang menginginkan beragam tutorial blogging terupdate bisa membaca Panduan Blogging.

nah, yang di cetak tebal itulah sebagai kata kunci yang bisa di buat linkbuilding ke artikel lain.

18 thoughts on “Inilah 20 Kesalahan Blogger Saat Mulai Bikin Blog Hingga Monetise yang Wajib dihindari

  1. Point pertama..
    sy hbiskan waktu hampir 1 tahun hanya untuk gonta ganti template.. udh nemu yang bagus.. eh.. ada yng lebih bagus lg… ujung2nya terabaikan jadwal posting..

  2. Betul mas, tapi mau gimana lg mas. Hampir semua setiap diminta masukan nadanya seperti diatas segalanya, sebaliknya saat diberi saran , malah *yah seperti itu lah*. Rindu blogger jaman dulu, yang selalu menomor wahidkan sebuah konten.

  3. Saya ngeblog sih karena memang nyaman di dunia maya ini. Sering blogwalking jg jadi punya teman2 baru yg seru2. Berkunjung balik ke blog mereka jd tambah pengetahuan. Kalau kontennya masih gado2 banget. Memang sengaja untuk yg blog hoby. Ngisinya jg klo mood emang lg berantakan ga bakal rampung,biasanya aku cari hal yg merefresh otak dulu baru mulai tulis lg. Klo blog khusus optimasi sih serius banget dan niche nya jelas. Tp postingan disini beberapa poinnya bikin saya angguk2 kepala 😀

  4. Poin 1 sering kambuh, sementara poin 8 belum bisa sembuh. Hehe
    1 artikel jadi 7 page, wow kereeeennn. Ini BW perdana saya di leantoro, dan kesan pertama langsung menggoda. Selanjutnya … langsung bookmark.

  5. wkwkw masih banyak kesalah ternyata ane Min, setelah baca artikel jadi nambah sedikit wawasan ade mengenai Blog. maklum min belajar sediri (Otodidak). bisa liat min blog ane #amburadul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *