by

Inilah 20 Kesalahan Blogger Saat Mulai Bikin Blog Hingga Monetise yang Wajib dihindari

#8. Terlalu Terobsesi Dengan Google Adsense
Ini, Saya banget loh! Sampai sekarang masih belum bisa moveon.. lah iya bikin blog bertujuan untuk dapat uang, ini benar, hanya saja caranya itu lho yang paling sering dilakukan adalah sering kali melihat hasil atau earning ke akun adsense, begitu melihat angka gak naik-naik jadi males produksi artikel, begitu melihat rasio click besar diatas 5% panik berujung pada reload artikel sendiri eits.. kepleset akhirnya ke klik berulang kali iklannya hasilnya banned.

Itu semua hanya gara-gara terobsesi dengan pendapatan di Google Adsense apalagi setelah melihat screenshot temannya trus ditanya “Berapa earning mu sekarang?”

#9. Sering kali copas dari Ms. Word pastenya di Visual Editor Blog
Nah, ini juga sering terjadi, masih belum bisa moveon dari MS.Word jadi ngetik artikel melalui MS.Word itu gak salah yang salah adalah saat di paste jangan di area Visual post tapi sebaiknya di area Text supaya code-code bawaan MS. Word gak ikut terpublish.

Bahasa planet namex (baca:html) yang akan ikut serta terpublish, ini yang biasa disebut CSS inline, bisa memperburuk optimasi search engine On Page.

Lalu, bagaimana solusinya “Saya kan juga mau nulis saat ga ada koneksi internet, ga bisa langsung nulis di blog, gimana dong?” Gunakan text editor seperti Notepad, atau bisa juga menggunakan Sublime Text atau Brackets.

#10. Seringkali saat menulis itu saat moodnya keluar, saat gak mood malas nulis
Inilah penyakit blogger yang gak mau maju, selalu menyalahkan Mood. Bersikap profesional hatrusnya ditanamkan sejak dini di diri kita masing-masing dalam mengelola blog, karena blog adalah senjata utama Anda branding, untuk menghasilkan uang.

#11. Seringkali Blogger Meremehkan Keberadaan Gambar
Tahukah bahwa rata-rata pengunjung website hanya membaca sekitar 50% dari keseluruhan konten dan sebanyak 10% lebih pembaca yang gemar scrolling website dengan cepat ketika membaca sebuah konten dan berhenti pada poin-poin penting permasalahan.

Disinilah peran sebuah gambar diperlukan. Gambar sendiri dipercaya dapat meningkatkan bounce rate sebuah website yang berdampak baik terhadap kelangsungannya di search engine.

Namun tidak semua gambar boleh dipasang di dalam artikel, ada kriteria gambar yang bisa dipasang di artikel anda :

  • Gambar berkaitan dengan topik yang sedang anda bahas
  • Gambar Tidak melanggar hak cipta.
  • Gambar harus memiliki kualitas yang bagus alias tidak buram.
  • Gambar harus memiliki daya tarik tersendiri.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 comments

  1. Point pertama..
    sy hbiskan waktu hampir 1 tahun hanya untuk gonta ganti template.. udh nemu yang bagus.. eh.. ada yng lebih bagus lg… ujung2nya terabaikan jadwal posting..

  2. Betul mas, tapi mau gimana lg mas. Hampir semua setiap diminta masukan nadanya seperti diatas segalanya, sebaliknya saat diberi saran , malah *yah seperti itu lah*. Rindu blogger jaman dulu, yang selalu menomor wahidkan sebuah konten.

  3. Saya ngeblog sih karena memang nyaman di dunia maya ini. Sering blogwalking jg jadi punya teman2 baru yg seru2. Berkunjung balik ke blog mereka jd tambah pengetahuan. Kalau kontennya masih gado2 banget. Memang sengaja untuk yg blog hoby. Ngisinya jg klo mood emang lg berantakan ga bakal rampung,biasanya aku cari hal yg merefresh otak dulu baru mulai tulis lg. Klo blog khusus optimasi sih serius banget dan niche nya jelas. Tp postingan disini beberapa poinnya bikin saya angguk2 kepala 😀

  4. Poin 1 sering kambuh, sementara poin 8 belum bisa sembuh. Hehe
    1 artikel jadi 7 page, wow kereeeennn. Ini BW perdana saya di leantoro, dan kesan pertama langsung menggoda. Selanjutnya … langsung bookmark.

  5. wkwkw masih banyak kesalah ternyata ane Min, setelah baca artikel jadi nambah sedikit wawasan ade mengenai Blog. maklum min belajar sediri (Otodidak). bisa liat min blog ane #amburadul