Workshop Teknik Dasar Blog “Create – Write – Monetize” di Kota Metro Minggu 28 Januari 2018

Posted on 955 views

Alasan Pembuatan Blog Viral 

Mengapa dalam Worskhop ini mengusung pembuatan blog viral? tentu saja saat ini blog Viral dengan berbagai tekniknya mampu untuk meraup visitor yang sangat banyak, hal tersebut diungkapkan oleh Rahmat Darmawan dimana salah satu blognya sehari dikunjungi oleh ratusan ribu orang. 

Hal tersebut didukung dengan semakin kuatnya peran media sosial dalam memviralkan sebuah artikel, tingal buat artikel viral, kemudian share ke Media Sosial maka gaungnya akan kemana-mana hal tersebut tentu saja menambah pundi-pundi rupiah jejaka yang saat ini tingga di Hadimulyo Metro.

Dewasa ini, blog memang semakin populer meski saat ini pemain blog sangat banyak namun tetap saja menjadi tempat tersendiri, karena ngeblog bukan hanya untuk yang jago IT, saat ini baik karyawan, pelajar, mahasiswa dan umum bisa dan gak salah membangun blog.

Ngeblog Ala Leantoro

Memang teknik blog itu tidak ada standar, mulai dari daftar blog, cara buat blog atau create blog dengan menggunakan berbagai platform seperti blogspot yang gratis dan juga menggunakan wordpress baik yang gratis maupun yang berbayar, adalah menjadi daya tarik tersendiri.

Trial dan Error untuk menghasilkan sebuah pengalaman dan teknik sendiri menjadikan ilmu blog itu dinamik, dan selalu berkembang apalagi jika mengikuti tren dari Algoritma mesin pencari termasuk Google Search.

Blog tidak mengenal usia, tidak mengenal latar belakang pendidikan, banyak blogger sukses dengan pendapatan hingga ratusan juta ternyata hanya mengenyam pendidikan sampai SMP bahkan tidak juga membatasi bagi Difabel, mereka juga bisa “ngeblog” tentu ada perlengkapan tambahan bagi difabel termasuk aplikasi andorid.

Dengan Ngeblog tentu saja selain bisa mendapatkan pengalaman, bisa menyalurkan hobi menulis atau hobi apapun dalam bentuk tulisan ternyata juga bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan. Jika blog sudah ramai visitor maka tayangan iklan akan semakin banyak maka pendapatan juga akan meningkat, tentu saja hal tersebut bisa dilakukan apabila Blog nya sudah di monetize.

Monetize blog bisa bermacam-macam bentuknya, ada yang melalui Google Adsense, Affiliate produk, Internet Marketing, Review Produk, Sponsor Pemium, bisa juga berjualan jasa mulai jasa penyedia artikel, jasa translate, jasa membuat website dan masih banyak lagi, termasuk melalui VLOG dam Youtuber.

Untuk dilampung sendiri belum tahu ya, apakah sudah ada komunitas youtuber sendiri atau masih bergabung dengan blogger, tapi karena memang sama-sama menjadi publisher iklan Google Adense jadi masih enjoy aja bahkan kadang seorang blogger juga punya channel youtube demikian sebaliknya karena intinya adalah mana yang bisa menghasilkan.

Meskipun baru-baru ini Youtube mengeluarkan peraturan baru yang sungguh membuat kecewa youtube pemula, pasalnya untuk menayangkan iklan ada syarat yang berat yang harus dipenuhi oleh youtuber yakni memiliki subscriber minimal 1000 orang, dan telah menayangkan video minimal 4000 jam.

Nah, tertarik Ngeblog atau jadi youtuber, sayang untuk Workshop Teknik Dasar Blog di Kota Metro ini quota sudah full, artinya jika anda tertarik bisa langsung menghubungi para pemateri atau bisa menghubungi Komunitas Blogger di Lampung seperti Komunitas Blogger Lampung yang saat ini diketuai oleh Kuncoro dan Tapis Blogger yang diketuai oleh Naqqiyah Syam atau langsung saja menuju ke group facebook komunitas tersebut.

Apakah di Metro sudah ada Komunitas Blogger Metro? Sampai saat ini belum ada kelanjutan dari obrolan yang pernah digagas sebelumnya oleh beberapa blogger Metro, semoga kedepan Komunitas Blogger Metro juga bisa Eksis.

14 thoughts on “Workshop Teknik Dasar Blog “Create – Write – Monetize” di Kota Metro Minggu 28 Januari 2018

  1. Keren..ternyata dunia blogging di Lampung semarak ya.sepertinya saya termasuk blogger jaman mbiyen nih 😁😁 kurang update kalau masalah SEO.btw thanks banget nih krn dengan sering membaca artikel2 di web ini jadi nambah lagi masuka vitamin dunia blogging yg selalu berubah,berkembang terus.

    1. hehehe ada teknik jaman old yang masih bisa di pakai dan efektif yaitu BW alias Blog Walking ehehhe, teknik pengulangan keyword mungkin masih bisa tapi mungkin yang jarang diminati atau dikit persaingan, tapi hal tersebut tetap harus berhati-hati jangan sampai kena libas mbah google

  2. Woww makin gak sabar sy dengan acara hari minggu besok xixixi. Walaupun awalnya masuk waiting list, alhamdulillah ternyata masih rejeki ikut workshop blogging di metro. Sempat diterpa gosip mutasi kerja suami pulak! Hahaha. Semoga besok bisa nimba ilmu banyak2 disana *excited*

  3. Termotivasi dan tercerahkan,, mulai menata tujuan ngeblog kedepannya. selama ini baru mengenal blog, setahun kedepan mulai belajar ngeblog sambil berupaya untuk konsisten. dan tahun berikutnya harus benar benar dioptimalkan ngeblognya.. ini rencana ku di dunia perblogan. terimakasih kang lean.. sharenya sangat mencerahkan bagi saya yang baru ingin terjun ke dunia blog.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *