Workshop Teknik Dasar Blog “Create – Write – Monetize” di Kota Metro Minggu 28 Januari 2018

Posted on 955 views

Peserta Workshop Teknik Dasar Blogging di Kota Metro

30 Peserta telah memenuhi kuota sejak pendaftaran dibuka sekitar 1 bulan yang lalu melalui media sosial, bahkan sebenarnya masih banyak yang waiting list untuk ikut workshop di lain waktu.

Peserta workshop ternyata tak hanya dari Kota Metro, tapi ada yang dari Bandar Lampung , Way kanan, Lampung Timur, Lampung Tengah, Kalianda, Pesawaran dan Natar, tentu dengan berbagai latarbelakang yang berbeda-beda, bahkan ada yang sudah menjadi blogger dan sudah menghasilkan tapi Teknik Blog itu terus berkembang jadi gak ada salahnya terus belajar dan menjalin persahabatan.

Materi Workshop Teknik Dasar Blogging di Kota Metro

Materi Workshop Teknik Dasar Blogging tersebut akan disampaikan oleh Kuncoro, Ketua Komunitas Blogger Lampung, yang akan menuturkan tentang wawasan dan mindset menjadi blogger, Mas Kun demikian anggota KBL (Komunitas Blogger Lampung) memanggilnya kini tinggal di Natar, Lampung Selatan, saat ini mengelola blog pendikan dan info lowongan kerja di Lampung

Pemateri lainnya adalah Leantoro atau saya sendiri yang mulai berkenalan dengan Blogger yang sejak 2004 dan sudah menjadi Publisher Google Adsense sejak 2005 dan berkutat dengan blog olahraga dan Entertainment.

Saya akan memberikan materi tentang human friendly articles dan akan mengajak para peserta workshop teknik dasar blog di metro dengan membuka wawasan tentang artikel yang baik dan berlatih membuat artikel yang disukai pembaca dan tentunya disukai Google

Apakah termasuk membahas keyword intent? Yah, akan saya ulas tentang keyword intent yakni 4 keyword berdasarkan intent dari visitor atau keyword berdasarkan tujuan visitor itu mau ngapain

Selain itu ada Keyword LSI (Latent Semantic Indexing) yang merupakan fitur dari Google Search agar mesin pencari google bisa mengerti maksud dan tujuan dari artikel sesuai dengan yang dicari visitor.

LSI ini menjadi salah satu teknik yang saat ini menjadi paling ampuh, di SEO di Artikel karena mampu menyebarkan banyak keyword yang memiliki relevansi dengan artikel yang ditulis seorang blogger?

Sebagai seorang blogger baik pemula maupun yang sudah menghasilkan, teknik Seo Keyword LSI ini saat ini menjadi teknik yang penting disampaikan sejak awal, karena dengan menggunakan teknik LSI blog akan lebih aman dan tidak terjebak dalam pola penyebaran keyword zaman old yang mengulang kata kunci didalam artikel (Keyword Density), dimana hal tersebut sudah gak sesuai dengan algoritma google.

Setiap keyword utama akan didukung oleh sebaran keyword yang memiliki relevansi dengan artikel dan keyword utama, sehingga diperoleh artikel yang unik, meskipun awalnya rewrite dari sumber lain dan akan memperkaya blog dengan munculnya berbagai keyword lain yang relevan.

Pemateri ketiga adalah praktisi Viral Blog, Rahmat Darmawan pada kisaran tahun 2009 bersama dengan saya berjuang dalam krisis blog (saat itu ada badai banned massal) terutama pada konten yang ber-copyright, seperti Live Streaming Bola, Siaran TV, Download Software bajakan dan MP3 Bajakan.

Susah senang untuk tetap bertahan meski dengan earning yang kecil tetap mempertahankan blog yang kalo ada hasilnya dibagi kalo gak hasil ya gak ada yang dibagi, inti nya susah senang ditanggung bersama.

Saat ini, Rahmat Darmawan akan membantu para peserta workshop dalam membuat blogspot viral hingga siap digunakan untuk mempublish artikel Viral, ditambah lagi dengan tips dan trik membuat kontent Viral dan Mendaftar di google Adsense.

14 thoughts on “Workshop Teknik Dasar Blog “Create – Write – Monetize” di Kota Metro Minggu 28 Januari 2018

  1. Keren..ternyata dunia blogging di Lampung semarak ya.sepertinya saya termasuk blogger jaman mbiyen nih 😁😁 kurang update kalau masalah SEO.btw thanks banget nih krn dengan sering membaca artikel2 di web ini jadi nambah lagi masuka vitamin dunia blogging yg selalu berubah,berkembang terus.

    1. hehehe ada teknik jaman old yang masih bisa di pakai dan efektif yaitu BW alias Blog Walking ehehhe, teknik pengulangan keyword mungkin masih bisa tapi mungkin yang jarang diminati atau dikit persaingan, tapi hal tersebut tetap harus berhati-hati jangan sampai kena libas mbah google

  2. Woww makin gak sabar sy dengan acara hari minggu besok xixixi. Walaupun awalnya masuk waiting list, alhamdulillah ternyata masih rejeki ikut workshop blogging di metro. Sempat diterpa gosip mutasi kerja suami pulak! Hahaha. Semoga besok bisa nimba ilmu banyak2 disana *excited*

  3. Termotivasi dan tercerahkan,, mulai menata tujuan ngeblog kedepannya. selama ini baru mengenal blog, setahun kedepan mulai belajar ngeblog sambil berupaya untuk konsisten. dan tahun berikutnya harus benar benar dioptimalkan ngeblognya.. ini rencana ku di dunia perblogan. terimakasih kang lean.. sharenya sangat mencerahkan bagi saya yang baru ingin terjun ke dunia blog.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *