by

Benarkah iPhone 2019 Bakal Punya Kamera Belakang?

Leantoro.com. Benarkah iPhone 2019 Bakal Punya Kamera Belakang?. Tak bisa dipungkiri bahwa kualitas kamera merupakan salah satu hal yang menjadi pertimbangan ketika konsumen hendak membeli smartphone.

Sehingga para vendor smartphone pun terus berusaha menghadirkan teknologi dan fitur baru disetiap produk unggulannya. Sama halnya dengan Apple, yang dilaporkan akan menghadirkan tiga kamera belakang untuk iPhone terbaru pada tahun 2019 ini.

Dilansir GSM Arena, Selasa (18/3/2019), menurut laporan dari rantai suplai di Tiongkok, iPhone 11 atau nama lain yang mungkin akan dipakai Apple, akan memiliki tiga kamera belakang. Ini bukan kali pertama informasi mengenai hal tersebut beredar di dunia maya.

Tiga kamera tersebut akan berada di dalam sebuah persegi empat di belakang bodi, yang konon katanya desainnya mirip seperti letak kamera belakang pada Huawei Mate 20 Pro.

Tiga kamera belakang ini akan tersedia pada dua iPhone premium terbaru pada tahun 2019 ini. Sementara suksesor iPhone XR hanya akan memiliki dua kamera belakang.

Sejauh ini, pihak Apple sendiri masih merahasiakan dan tidak pernah memberikan bocoran tentang fitur baru iphone 2019. Perusahaan raksasa tersebut memang dikenal enggan membicarakan tentang berbagai produk yang belum diumumkan secara resmi.

Produk Baru Apple Akan Sangat Mengagumkan

CEO Apple, Tim Cook, dalam pertemuan tahunan dengan para pemegang pada awal bulan ini, dilaporkan membicarakan tentang rencana masa depan. Salah satu yang dibahas tentang produk terbaru Apple.

Dilansir Phone Arena, Cook dalam pertemuan itu mengatakan, Appple sedang mempersiapkan sejumlah produk baru untuk masa depan. Jajaran produk tersebut diklaim akan membuat semua orang sangat kagum. Sayangnya, tidak diketahui jenis produk yang dimaksud oleh Cook.

Lebih lanjut, Cook juga mengatakan ada roadmap jangka panjang yang hebat untuk produk-produk fantastis, termasuk suksesor Air Pods dan Apple Watch Series 5. Ia pun mengisyaratkan akan lebih banyak fitur kesehatan di Apple Watch.

Cook mengatakan Apple telah mengakuisisi 18 perusahaan pada tahun ini. Namun, tidak disebutkan nama-nama perusahaan yang diakuisisi tersebut.

Apple sendiri biasanya membeli perusahaan yang tidak terlalu besar. Akuisisi terbesar yang dilakukan, ketika membeli Beats Audio senilai USD 3 miliar pada 2014.

Akuisisi besar lainnya kemungkinan akan kembali terjadi, menyusul laporan yang menyebutkan Apple tertarik mengakuisisi Disney dan Netflix.

Pendiri Apple Khawatir Belum Ada iPhone Layar Lipat

Para vendor meyakini perangkat lipat sebagai peluang baru di pasar smartphone, tapi Apple belum menunjukkan rencana untuk mengumumkan smartphone tersebut. Hal ini pun membuat khawatir salah satu pendiri Apple, Steve Wozniak.

Dilansir Phone Arena, Kamis (28/2/2019), Wozniak dalam sebuah wawancara dengan Bloomberg, mengatakan Apple telah memimpin dalam waktu yang sangat lama di sejumlah area seperti Touch ID, facial ID, dan proses pembayaran yang mudah dengan ponsel.

Beberapa ada yang beranggapan Apple memimpin tren smartphone all screen atau layar penuh, dengan peluncuran iPhone X pada 2017.

Kendati demikian, Wozniak melihat Apple terlambat dalam beberapa segmen tertentu. Salah satunya yang paling terlihat adalah di segmen smartphone lipat.

Ia mengatakan sangat ingin memiliki smartphone lipat, dan itu juga merupakan teknologi yang paling menonjol saat ini.

“Apple belum menjadi pemimpin di beberapa area seperti ponsel lipat, dan itu mengkhawatirkan karena saya sangat menginginkan sebuah ponsel lipat,” ungkap Wozniak.

Sejauh ini, yang sudah mengumumkan smartphone lipat untuk konsumen adalah Samsung dan Huawei. Apple sendiri dilaporkan sedang menyiapkan produk serupa, tapi kemungkinan baru akan dirilis pada 2020.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *