Review: Acer Nitro 5 AN515-52, Laptop Para Gamer dan Content Creator dilengkapi Fitur Akurasi Warna

News, Notebook, Teknologi8,223 views

Review: Nitro 5 (AN515-52) 

Tak Hanya Untuk Gamer, Acer New Nitro 5 Hadirkan Fitur Akurasi Warna Untuk Para Content Creator

Nitro 5 kembali hadir dengan model (AN515-52) dan colors update, kali ini tidak hanya untuk gaming namun Nitro 5 memiliki akurasi warna yang luar biasa. Acer memberikan keleluasaan kepada para pengguna untuk bisa multitask dengan Nitro 5.

Dari model sebelumnya, Nitro 5 sekarang dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10 Home dan prosesor Intel® Core™ i5-8300HQ untuk memaksimalkan permainan dengan tetap menghemat daya. Kartu Grafis NVIDIA GeForce® GTX 1050 4GB sehingga akan memberikan daya kerja mesin lebih tinggi namun menggunakan energi yang rendah sehingga mesin laptop tetap terjaga. Slot storage berkapasitas 1TB dan memori 8GB juga dibenamkan dalam perangkat ini.

Selain itu, Acer menghadirkan CoolBoost dengan dua kipas untuk memastikan temperatur laptop tetap stabil sehingga mesin dapat bekerja dengan efisien. Kecepatan kipas pun 19% lebih cepat yang akan mengurangi panasnya temperatur hingga 11%. Nitro 5 memiliki layar berukuran 15.6 inci Full HD IPS dan kualitas suara yang didukung oleh Dolby Audio Premium dan Acer TrueHarmony. Untuk koneksi, perangkat ini dipersenjatai dengan koneksi nirkabel lebih cepat dngan 2×2 802.11ac MU-MIMO. Dengan spesifikasi tersebut Nitro 5 memiliki fitur unggulan terbaru yang dapat memaksimumkan pengguna dalam pengalaman bermain game.

Better Color Accuracy for Content Creator

Tidak hanya fitur gaming bagi pengguna yang bekerja sebagai pembuat konten, kini Nitro 5 hadir dengan warna gamut yang lebih baik. Dengan semakin kecilnya nilai AE, maka Nitro 5 dapat menghasilkan warna yang semakin presisi sehingga dapat memproduksi warna sesuai dengan aslinya.

Better Color Gamut for content with richer color

Dengan warna gamut yang lebih tinggi, kemampuan Nitro 5 dapat menampilan warna semakin hebat. Fitur ini membuat pembuat konten lebih kreatif dalam melakukan pemilihan warna. Lebih banyak gradasi dan varian warna sehingga game atau konten yang ditampilkan menjadi lebih indah. Bagi para penggemar game action fitur ini sangat berguna.

Nitro Sense

Nitro 5 memiliki monitor suhu dan performa CPU dan GPU secara realtime dan dapat dipakai untuk mengendalikan kecepatan kipas. Dengan mengaktifkan coolboost, kecepatan dua buah kipas akan meningkat sehingga pendinginan 11% lebih baik dari kipas biasa.

Real IPS Panel, not IPS Level

Nitro 5 sekarang dilengkapi dengan layer IPS yang memberikan konsistensi warna pada sudut tampilan 178* yang sangat baik serta meningkatkan warna hingga maksimal. Dengan warna yang lebih jelas dan tajam, sangat berguna ketika digunakan untuk bermain game atau menonton video Bersama.

Better Response Time to Minimize Motion Blur

Untuk memainkan game yang berkecepatan tinggi yakni dengan genre sport dibutuhkan angka response yang kecil untuk meminimalkan blur sehingga detail gerakan tetap dapat terhlihat. Dengan Nitro 5, kemungkinan adanya motion blur ketika memainkan game akan sangat kecil.

Kesimpulan

Harga beli Nitro 5 pun dapat dibilang terjangkau mengingat kegunaan laptop yang memiliki banyak fitur menguntungkan. Nitro 5 dapat dibawa pulang dengan harga Rp 11.999.000. Selain untuk bermain game, Nitro 5 merupakan laptop yang di desain pembuat konten. Dengan dukungan fitur terbaru yakni colors update. Pengalaman dalam memainkan game dan membuat sebuah konten akan berbeda.