Yuk Intip Spesifikasi Lengkap dan Harga Realme 3 di Indonesia

News, Teknologi2,773 views

Leantoro.com. Yuk Intik Spesifikasi Lengkap dan Harga Realme 3 di Indonesia. Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa Realme akhirnya merilis smartphone terbarunya ke pasar Indonesia yang di beri nama Realme 3 dengan harga terjangkau. Tapi Berapa Harga Realme 3 di Indonesia?

Menurut penuturan Marketing Director of Realme SEA, Josef Wang, saat peluncuran Realme 3 di Jakarta, Selasa (12/3/2019) mengatakan bahwa “Indonesia adalah pasar penting bagi Realme. Karenanya, Realme 3 merupakan bukti kami terus meningkatkan kerja dan desain secara komprehensif,”

Desain Realme 3

Realme 3 memiliki desain yang nyaman dilihat dan nyaman digenggam. Guna memberikan sensasi nyaman ketika digenggam, realme 3 memilih konsep injeksi yang sudah terintegrasi dan menghilangkan bingkai tengah.

Jadi, hanya ada satu lapisan antara bodi dan layar. Dengan hilangnya bingkai tengah dan garis samping yang begitu tipis, smartphone ini jadi lebih tipis dan ringan.

Selain nyaman digenggam, realme 3 juga nyaman dipandang karena pilihan warnanya yang menarik. Ada dua pilihan warna yang tersedia, yaitu Dynamic Black dan Radiant Blue. Setiap pilihan warnanya memiliki gradasi sehingga terlihat kian kekinian.

Dynamic Black merupakan perpaduan warna ungu dan hitam. Melihatnya bagaikan melihat langit malam yang penuh bintang. Indah dan elegan. Smartphone ini pun dapat menambah gaya siapa pun yang memiliknya.

Sementara itu, Radiant Blue memiliki gradasi warna biru dan hijau. Menariknya, warna ini juga diberi lapisan silver di bawahnya yang dapat menimbulkan efek cermin. Menjadikannya begitu modern dan elegan.

Spesifikasi Realme 3

Chipset Realme 3

Smartphone handal ini dipersenjatai dengan Mediatek Helio P60, Prosesor ini menggabungkan daya dan kinerja inti prosesor yang cepat dengan unit pemrosesan yang dibuat khusus untuk aplikasi Artifical Intelligence (AI).

Chipset MediaTek Helio P60 memungkinkan pengguna untuk mendeteksi wajah, mengidentifikasi obyek dan pemandangan, memiliki pengalaman gaming yang smooth, dan memotret secara berkualitas. Cocok banget untuk generasi milenial yang suka traveling, fotografi, dan main games.

Kamera Realme 3

Realme memahami betul kebutuhan anak muda akan pengalaman fotografi yang berkesan. Kebutuhan generasi milenial yang ingin dapat menghasilkan foto ciamik pada malam hari dijawab oleh realme 3 dengan fasilitas Nightscape.

Fitur ini didukung oleh bantuan AI serta sinergi multi-frame dan algoritma anti-shake, sehingga mampu meningkatkan kualitas gambar dalam cahaya redup. Selain itu, Nightscape juga dapat mengurangi noise yang kerap muncul di foto malam hari secara efektif.

Fitur kamera lain yang tak kalah spesial di realme 3 adalah mode Chroma Boost. Mode ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pengguna akan efek gambar, warna, dan gaya foto yang lebih baik.

Pasalnya, mode Chroma Boost didukung dengan teknologi AI yang mampu mengenali dan mengoptimalkan pemandangan dalam foto sesuai rentang dinamis yang lebih besar.

Fitur ini juga mampu memperkaya detail di bagian yang disorot seta membuat bayangan dan eksposur lebih seimbang.

Di menu kamera realme 3, pengguna juga dapat menemukan mode time lapse, slow-mo, pano, dan expert.

Secara keseluruhan, realme 3 dibuat berdasarkan riset lapangan yang luas dan interaksi mendalam dengan konsumen.

Bagi mereka, smartphone bukan hanya alat komunikasi, tetapi juga perangkat dasar untuk bersosialisasi, hiburan, bekerja dan belajar. Selain itu, desain tampilan ponsel juga dianggap sebagai simbol kepribadian mereka.

Memori Realme 3

Perangkat ini hadir dengan tiga kombinasi memori, yakni RAM 3GB dengan ROM 32GB, RAM 4GB dengan ROM 64GB, dan RAM 3GB dengan ROM 64GB.

Kapasitas Baterai Realme 3

Realme 3 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.230 mAh sebagai penunjang performa mesin smartphone milenial ini, dielngkapi dengan Android 9 Pie dengan balutan ColorOS 6, Realme 3 ini hadir dengan dua pilihan warna, yaitu dynamic black dan radiant blue.

Harga Realme 3

Untuk informasi, penjualan perdana akan mulai dilakukan pada 20 Maret 2019 melalui kanal penjualan online di Lazada. Sementara seluruh model Realme 3 baru tersedia di toko offline di pasar Indonesia pada 30 Maret 2019.

Adapun harga Realme 3 untuk masing-masing model adalah Rp 1.999.000 (RAM 3GB/ROM 32GB), Rp 2.099.000 (RAM 3GB/ROM 64GB), dan Rp 2.399.000 (RAM 4GB/ROM 64GB).

Khusus untuk varian RAM 3GB/ROM 32GB, Realme menawarkan harga khusus realme 3 sebesar Rp 1.799.000 lewat penjualan terbatas di Lazada pada 20 Maret 2019. Jadi jangan sampai telat untuk mendapatkan Realme 3 ya guest.