by

Cara Daftar dan Fitur Panin Internet Banking

-Bank-30 views

Cara Daftar dan Fitur Panin Internet Banking. Saat ini nasabah Bank Panin sudah dapat melakukan transaksi finansial di manapun dan kapanpun dengan menggunakan layanan internet banking Bank Panin. Tentunya layanan ini hanya ditujukan bagi nasabah yang memiliki rekening di Bank Panin.

Sedangkan untuk dapat memanfaatkan layanan tersebut, Anda hanya perlu melakukan proses aktivasi dan registrasi. Bagi Anda yang ingin tahu cara untuk daftar internet banking, berikut akan kami ulas di bawah ini, meliputi :

Cara Daftar Panin Internet Banking

1. Langkah pertama yang perlu Anda lakukan yaitu untuk daftar internet banking panin yaitu mencari mesin ATM terdekat di wilayah Anda. Masukkan kartu debit ke dalam mesin tersebut kemudian Anda ketik nomor PIN . Nantinya mesin akan menampilkan menu utama di layarnya.

2. Selanjutnya yang perlu dilakukan yaitu Anda harus pilih menu E-registrasi, dan tekan pilihan Internet banking. Tahap berikutnya yang perlu dilakukan yaitu Anda perlu membuat nomor PIN yang terdiri dari enam digit angka. Link tersebut untuk layanan internet banking Bank Jatim.

3. Masukkan kembali nomor PIN yang telah Anda buat tersebut lalu pilih ‘Ya’. Nantinya dari mesin ATM tersebut akan keluar struk yang berisi password dan user ID. Ambil kembali kartu debit Anda di mesin ATM dan simpan struk tersebut baik-baik jangan sampai hilang.

4. Langkah berikutnya yaitu Anda menuju ke laman resmi Bank Panin.

5. Setelah Anda masuk ke dalam websitenya, maka Anda masukkan ID yang tercantum di struk yang tadi telah Anda dapatkan melalui mesin ATM. Tuliskanlah kode tersebut kemudian tekan next. Selanjutnya Anda perlu memasukkan password.

6. Ganti password lama menggunakan cpasword baru sesuai dengan yang Anda inginkan. Selanjutnya Anda masukkan password tersebut sekali lagi untuk melakukan konfirmasi. Kemudian Anda tekan next.

7. Di dalam kolom yang telah disediakan nantinya Anda perlu menyalin kode TrueStamp. Kemudian Anda perlu memilih gambar yang serupa dengan kode tersebut. Jika sudah maka Anda bisa memilih next.

8. Di tahapan ini Anda akan diberikan 3 pertanyaan. Dari 3 pertanyaan tersebut Anda tinggal memilih salah satunya saja. Jawab pertanyaan yang telah Anda pilih tersebut, jika sudah maka Anda bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya.

9. Masukkan email aktif dan nomor ponsel Anda setelah itu tekan next. Dis sini proses aktivasi internet banking Bank Panin Anda telah selesai dilakukan. Selanjutnya Anda dapat mengunjungi kantor cabang Bank Panin yang berada di daerah Anda.

Layanan internet banking Bank Panin ini memiliki banyak sekali fitur yang memudahkan Anda dalam melakukan transaksi.

Fitur Panin Internet Banking

Berikut adalah fitur-fitur yang tersedia, di antara lain yaitu:

1. Informasi untuk mutasi rekening serta saldo tabungan.
2. Pembelian pulsa isi ulang serta pembayaran tagihan.
3. Transfer Multicurrency
4. Transaksi secara terjadwal serta rutin
5. Informasi-informasi lainnya terkait mengenai masalah KPR kartu kredit kredit express Panin serta KPM.
6. Notifikasi transaksi finansial yang nantinya akan dikirim secara otomatis ke email.

Itulah ulasan mengenai cara daftar internet banking Bank Panin serta fitur-fitur apa saja yang bisa dimanfaatkan oleh Anda sebagai penggunanya.

Ikuti langkah-langkah di atas agar proses pendaftaran Anda berhasil dilakukan. Untuk dapat menikmati layanan internet banking Bank Panin tentunya Anda perlu memiliki rekening terlebih dahulu di Bank Panin tersebut.

Cara Melakukan Pembayaran Merchant Melalui Transfer Bank Panin

1. ATM Panin

  • Masukkan kartu, pilih bahasa, kemudian masukkan PIN Kamu.
  • Pilih menu TRANSAKSI LAINNYA > TRANSFER > KE BANK LAIN
  • Masukkan 009 (kode Bank BNI) sebagai kode bank.
  • Masukkan [no. VA yang tertera pada SMS yang Kamu terima] sebagai nomor rekening tujuan
  • Masukkan jumlah yang ingin dibayar sesuai yang tertera pada SMS yang Kamu terima. Jumlah pembayaran harus sama dengan jumlah tagihan yang harus dibayar. Perbedaan jumlah pembayaran tidak akan diproses.
  • Pilih sumber pembayaran.
  • Konfirmasi transaksi Kamu.

2. Panin Internet Banking

  • Masuk ke internetpanin.com
  • Pilih menu TRANSFER > REGISTRASI REKENING TUJUAN
  • Pilih “Ke Bank Domestik” sebagai “Kategori Transfer”. Lalu masukkan [no. VA yang tertera pada SMS yang
  • Kamu terima] ke“Nomor Rekening” dan pilih BNI sebagai “Bank Tujuan”. Lalu konfirmasi registrasi.
  • Pilih menu TRANSFER > TRANSFER KE BANK LAIN.
  • Pilih sumber pembayaran.
  • Pilih rekening tujuan yang telah ditambahkan sebelumnya
  • Masukkan jumlah yang ingin dibayar sesuai yang tertera pada SMS yang Kamu terima. Jumlah pembayaran harus sama dengan jumlah tagihan yang harus dibayar. Perbedaan jumlah pembayaran tidak akan diproses.
  • Konfirmasi transaksi Kamu.

3. Panin Mobile

  • Masuk ke aplikasi Mobile Panin
  • Pilih menu TRANSFER > TRANSFER KE BANK LAIN
  • Pilih tab “Buat Baru” lalu masukkan [no. VA yang tertera pada SMS yang Kamu terima] ke “Nomor Rekening” dan pilih BNI sebagai “Bank” lalu tekan “Lanjut”. Jika nomor rekening sudah benar, informasi transaksi akan muncul.
  • Masukkan jumlah yang ingin dibayar sesuai yang tertera pada SMS yang Kamu terima. Jumlah pembayaran harus sama dengan jumlah tagihan yang harus dibayar. Perbedaan jumlah pembayaran tidak akan diproses.
  • Konfirmasi transaksi Kamu dengan memasukkan PIN Mobile Banking Kamu

demikianlah informasi terkait Cara Daftar dan Fitur Panin Internet Banking. Semoga bermanfaat

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hot News